Curhat mahasiswa tingkat akhir

Tak terasa kini sudah menginjak semester 4 semenjak masuk program Pascasarjana Ilmu Kelautan dan berkecimpung dalam penelitian demi mendapat predikat master. Tapi yang terpenting bukanlah hanya predikat tetapi ilmu, pengalaman dan skill yang harus diraih. Dulu tak pernah membayangkan akan menjadi mahasiswa kuliahan apalagi meneruskan sekolah ke jenjang master. Waktu kecil cita2nya ingin menjadi Polwan namun apa daya tinggi tak sampai dan entah kenapa seiring berjalannya cita2 itu tak pernah muncul lagi dalam ingatan.

Berada di lingkungan orang2 yang kritis dan akademis mendorong prilaku saya juga untuk menjadi salah satu seperti mereka. Dan sekarang cita2 pun berubah sesuai jalan yang diambil. Dengan kesempatan beasiswa pemerintah untuk calon dosen saya berharap semua itu bisa berjalan dengan baik. Mulai dari hal-hal yang sederhana menjadi asisten di kelas praktikum, mengajar privat, dan dan mengikuti pelatihan2 saya rasa itu adalah jalan2 kecil yang Allah berikan untuk bisa sampai kepada cita2 besar saya.

Sangat beruntung bertemu dengan teman2 yang hebat, luwes, dan bercita2 mulia serta disatukan dalam sebuah keluarga yang walaupun sangat singkat kebersamaannya tapi bisa saling menjadi inspirasi dan obat penyemangat. Walaupun kita dari pijakan dan jalan yang berbeda tapi kita disatukan oleh ilmu pengetahuan. Semoga apa yang menjadi target dan harapan kita bisa tercapai demi agama, keluarga, dan nusa bangsa.

I miss u all IKL 2013

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Caulerpa, Si Anggur Laut (Sea Grape)

30 Hari di Deutschland

How I Told My Foreign Friends about My Hijab